(REVIEW) Sadar kesehatan? Garda Mobile Medcare Aplikasinya

BARISAN TEKNO - Kesehatan memang suatu hal yang penting bagi manusia. Dengan badan yang sehat ini kita bisa melakukan kegiatan apapun dengan senang hati. Menjaga kesehatan memang tidak begitu mudah dan tidak begitu gampang. Sekarang ini, banyak orang yang mulai melupakan akan pentingnya kesehatan. Untuk mencapai badan yang sehat tentunya kita harus mengimbangi antara istirahat dan olahraga. Belakangan ini, Asuransi Astra Buana merilis sebuah aplikasi untuk membantu kita untuk menjaga kesehatan. Aplikasi itu adalah Garda Mobile Medcare.


Asuransi Astra Buana merupakan Perusahaan asuransi umum yang berdiri pada tanggal 12 September 1956. Asuransi Astra Buana secara histori merupakan anak perusahaan dari Astra Group. Di Tahun 1995, PT. Astra Internasional Mengakuisi 95% saham perusahaan ini.
Asuransi Astra Buana memiliki visi yaitu memberi rasa aman, nyaman, dan tentram kepada seluruh nasabahnya. Perusahaan ini memiliki beberapa produk asuransi seperti Asuransi Retail (Garda Oto, Garda Motor), Asuransi Kesehatan (Garda Medika), dan lain-lain. Aplikasi Garda Mobile Medcare ini merupakan Aplikasi dibawah naungan Garda Medika. Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi www.asuransiastra.com


Seperti yang sudah saya katakan di atas. Aplikasi Garda Mobile ini merupakan aplikasi yang dapat membantu kita untuk menjaga kesehatan. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Aplikasi ini dapat anda unduh secara cuma-cuma di Google Play Store (Android) maupun di Apple Apps Store (iOS). Berikut kami sertakan Link download.







Aplikasi ini terbagi atas 5 Tab, yaitu Beranda, Profil, Sekitarku, Pengetahuan, dan Pengaturan. Kami akan  membahas satu-satu silahkan simak baik-baik :


Beranda ini telah di design secara minimalis dan terpadu dalam Material Design yang menarik dan nyaman di pandang. Di dalam Beranda ini terdapat beberapa menu antara lain sebagai berikut :

Dalam menu Pengingat ini, kita dapat menjumpai beberapa jadwal yang kita atur. Dalam menu ini terbagi atas 3 sub menu, yaitu Kebugaran, Kontrol Medis, Obat.


Dalam menu Kebugaran ini, kita dapat menambahkan aktivitas Olahraga yang biasa kita lakukan. Cara menambahkannya pun cukup mudah yaitu dengan cara klik "TAMBAH" di pojok kanan atas. Aktivitas yang kita tambahkan tadi akan muncul juga di menu Pengingat.




Dalam menu Aktivitas Harian ini, kita dapat menambah aktivitas yang kita lakukan selama satu hari. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu klik "SET TARGET" di pojok kanan atas, dan isilah beberapa menu yang terdapat seperti Makanan, Berat Badan, Air Minum, Kopi, Teh, dan Tidur. Setelah itu silahkan Klik icon + di dalam menu Aktivitas Harian tersebut.



Dalam menu Gejala ini, kita dapat menambah apa saja gejala penyakit di dalam tubuh kita, dan obat apa yang harusnya di minum.


Jika anda memiliki sebuah gejala dan harus melakukan Kontrol Medis/Check Up ke dokter secara berkala. Maka di menu ini lah anda dapat menambahkan kegiatan Kontrol tersebut.


Dalam menu Obat ini, kita bisa menambahkan obat-obatan yang biasa kita minum setiap harinya. Lampirkanlah foto untuk membantu anda dalam menemukan obat-obatan tersebut. anda juga bisa mengatur alarm untuk mengingatkan anda dalam mengonsumsi obat tersebut.



Jika anda mengalami kesulitan dan ingin bertanya, silahkan bertanya secara langsung kepada Call Center pada Menu ini. Call Center siap membantu anda selama 24 Jam.


Dalam menu ini, anda bisa melihat kotak masuk yang dikirimkan dari pihak Garda. Bisa saja berisi Promosi, Ucapan Selamat, Info, dan lain-lain.


Jika anda merupakan Customer Garda Medika, anda bisa memasukkan Nomor Kartu dan Alamat E-mail anda di menu ini.



Disini kita bisa mengisi data diri, sesuai dengan pribadi anda. Anda bisa mengisi Nama, Tanggal Lahir, Nomor Telepon, dan Nomor Darurat. Anda juga bisa memasang foto anda di dalam Profil ini.


Jika anda ingin mengunjungi tempat-tempat medis yang ada di daerah anda seperti Rumah Sakit, Laboratorium, Apotek, Gym, dan Optik. Anda bisa mengaksesnya melalui Tab ini. Perlu di ingat untuk mengakses beberapa tempat medis tersebut diperlukan GPS dan data selular yang aktif.

Di dalam tab ini kita bisa menambahkan pengetahuan tentang kesehatan tubuh kita. Ada Tips trik, Informasi dan masih banyak lagi. Apapun alasanya Kesehatan itu sangatlah penting. Pengetahuan juga penting. Jadi kita sebagai manusia harus mengetahui betapa pentingnya kesehatan bagi tubuh ini.


Pengaturan merupakan Tab terakhir dari aplikasi ini. Di dalam Tab ini mempunyai beberapa menu yaitu Tentang, Hubungan Akun, Beritahu Teman, Akun, dan Pembaharuan.




Aplikasi Garda Mobile Medcare ini sangatlah membantu saya dalam menjaga kesehatan. Karena saya sadar bahwa Kesehatan itu sangatlah penting bagi diri kita. "Mensana In Corpore Sano" itu lah semboyan yang selalu saya ingat untuk menjaga kesehatan. Aplikasi ini harus kalian Download segera. Segera dapatkan di Playstore dan Apps Store.

Berikut Video Review dari kita :



Sumber :



Sekian Artikel Sadar kesehatan? Garda Mobile Medcare AplikasinyaSemoga Bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah.


Terima Kasih
3 Komentar untuk "(REVIEW) Sadar kesehatan? Garda Mobile Medcare Aplikasinya"

Garda Mobile Medcare emang keren, bisa pantau kesehatan kita terus, yang paling saya suka yaitu bisa mengingatkan saya untuk kontro rutin, sip deh pokonya

bagus cara hidup sehat masa depan

trims gan infonya..
http://www.carikerjamks.com/

Back To Top